Rabu, 08 Oktober 2014

Tips dan Trik / Tutorial / Informasi Unik (dari hasil pelatihan yang anda dapatkan)

Tips dan Trik / Tutorial / Informasi Unik (dari hasil pelatihan yang anda dapatkan)

Menurut saya mengikuti pelatihan ini sangat lah meyenangkan , disini saya mau berbagi sedikit hal tentang pengalamanku selama mengikuti pelatihan di UMM ini kawan. Jadi pada dasarnya ketika kalian udah diterima di UMM ini, akan ada 3 macam pelatihan (untuk angakatanku ya, ingat). Akan ada p2kk, aku gabisa berbicara banyak tentang hal ini karena emang aku belum mengalaminya. Tapi kata temenku sii….

Kata temenku sih, kegiatan ini seru banget. Kita jadi bisa kumpul-kumpul sama berbagai macam orang dari berbagai macam daerah, “Ayu-Ayu ryyy!!!” sambil mulutnya berbusa-busa. Gitu sih katanya. Dan yang pasti kegiatan ini menginap di UMMnya. Jadi saranku, selalu bersikap keren, berusaha untuk terlihat pintar, jangan kencing sembarangan dan selalu nurut. Yah siapa tau ada yang mau melihara kan lumayan he he. Nggak ya, jangan dianggep serius deh. Yang bener itu selalu bawa bolpoin dan kertas siapa tau ketemu bidadari-bidadari dunia kan lumayan. Selain dapet pengalaman juga dapet gebetan:3.
Oke lanjut, lalu ada pelatihan aplikasi teknologi informasi. Pelatihan ini diadakan selama seminggu tapi untuk tiap harinya hanya berlangsung sekitar 30 menit-1 setengah jam. Tergantung jadwal. Saranku ya, ikutin baik-baik nih acara. Bener-bener membantu lho rek. Instruktur-istrukturnya juga baik-baik. Seriusan. Aku aja yang awalnya pingin bolos biar bisa nonton edge of tomorrow di Matos jadi mengurungkan niat *sungkem di mbak mas instrukturnya*. Info-infonya berharga di pelatihan itu. Oiya jangan lupa buku panduannya itu dibaca, evaluasi di buku itu dikerjakan trus apa yang disampaikan instruktur juga dicatat dan dilakukan degan baik. Biar ntar pas ngerjain evaluasi onlinenya kalian bisa ngerjain dengan baik. Kalau ttp gabisa ya….open new tab, google.com trus search deh apa yang ditanyakan hehehe.
Trus ada pelatihan perpustakaan dan informasi. Pelatihan ini cuman sehari tapi informasi yang diberikan penting banget. Disitu dikasih berbagai macam info penting tentang perpustakaan, baik dimana aja perpustakaannya lalu gimana caranya pinjem buku di situ dan berbagai info penting lainnya. Oiya! Kita juga diajak buat tour ke perpustakaan pusat lho. Asik deh. Jalan bareng-bareng sama kawan baru sambil ngobrol-ngobrol trus liat-liat koleksi bukunya. *kiriii kanann kulihat saja banyak buku-buku terjajar rapi* agak maksa ya? gpp lah.
Yang pasti hasil pelatihan-pelatihan di atas tadi bener-bener berguna. Banyak hal yang bisa kita ambil dari pelatihan-pelatihan itu. Aku serius ini, jangan guyon. Okedeh, semoga informasi yang aku berikan ini bermanfaat

SUMBER : .http://ryary.wordpress.com/2014/06/12/tulisan-tentang-tips-dan-trik-tutorial-informasi-unik-dari-hasil-pelatihan

1 komentar: